Mari Meriahkan Festival Teluk Tomini 2013

Bolaang Mongondow Selatan, Sulut - Indonesia dikenal keindahan alamnya yang luar biasa, serta ragam budaya dari masing masing daerahnya yang unik.

Dan kali ini keragaman dan keindahan tersebut disatukan dalam perayaan Festival Teluk Tomini 2013.

Festival yang menyajikan rangkaian pesta adat dan budaya terbesar di Indonesia ini te;ah dilangsungkan sejak Senin (22/4) lalu di Pantai Sondana Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

"Kita harus bangga dengan keindahan alam dan keunikan adat budaya yang kita miliki. Untuk itu, Festival Teluk Tomini ini diharapkan mampu menjadikan Bolaang Mongondow Selatan sebagai salah satu wilayah wisata andalan Indonesia, mari kita sama sama sukseskan acara ini," kata Sekertaris Daerah Bolaang Mongondow Selatan Tahlis Gallang, SIP.

Festival akbar ini sendiri akan digelar hingga Kamis (2/5) mendatang, dengan agenda kegiatan yang super meriah dan unik mulai dari pemilihan Bagi-Boba yaitu pemilihan wakil Putra-Putri Bolaang Mongondow Selatan, Ekspedisi Terumbu karang, Lomba Fotografi, Parade Band, Lomba Tari Kreasi, Lomba Perahu hias, Lomba (balap) Perahu katinting, Lomba Mancing, Lomba Payung, Lomba Renang Dan lomba Permainan Tradisional.

"Kegiatan ini akan membuktikan bahwa daerah ini kaya, dan bisa diandalkan sebagai tempat tujuan wisata," kata Toar Pantow salah satu peserta kegiatan ini.

-

Arsip Blog

Recent Posts