Pelajar Biak Pawai Bersama Sambut Ramadhan

Biak, Papua - Sedikitnya 2.000 pelajar dan santri Taman Pendidikan Alquran Kabupaten Biak Numfor, Papua, pawai bersama menyambut puasa Ramadhan 1434 Hijriah, Minggu pagi.

Pelepasan peserta pawai jalan sehat bersama menyonsong puasa Ramadhan oleh Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Biak Andi Firman Madjadi.

"Mari kita sambut dengan hati yang gembira dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah di Bulan Suci penuh barokah dan ampunan," kata Madjadi.

Ia mengajak umat Islam menjadikan momentum puasa Ramadhan sebagai sarana peningkatan iman dan kualitas ibadah dengan memperbanyak amalan guna meraih kemenangan dan pahala yang berlipat ganda sebagaimana dijanjikan Allah SWT dan sunnah Rasulullah SAW.

Ketua Yayasan Amal Insani Ustadz Sumardi mengakui pawai bersama menyambut Ramadhan sebagai sarana mempererat tali silaturahim antarumat Islam.

"Melalui pawai jalan bersama memberikan penguatan iman bagi generasi muda maupun umat Islam dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak untuk pawai bersama tersebut. Yayasan Amal Insansi adalah penyelenggara kegiatan tersebut.

Peserta mulai berpawai di halaman Masjid Agung Baiturahman Biak untuk selanjutnya melewati beberapa ruas jalan, antara lain Jalan Ahmad Yani, Imam Bonjol, Pramuka, dan berakhir kembali di halaman Masjid Agung itu.

Panitia penyelengara pawai bersama itu menyediakan berbagai hadiah hiburan, sumbangan berbagai sponsor, sebagai motivasi untuk setiap anak dan peserta yang mengikuti acara tahunan umat Islam di Kabupaten Biak Numfor tersebut.

-

Arsip Blog

Recent Posts