Pengusaha Jepang Dikenalkan pada Budaya Padang

Padang, Sumbar - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat memperkenalkan kebudayaan setempat kepada rombongan pengusaha dari Jepang.

"Rombongan pengusaha Jepang selama berada di Kota Padang akan diperkenalkan berbagai macam seni dan budaya Minangkabau," kata Wakil walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah di Padang, Senin (24/6). Menurut dia, rencananya rombongan pengusaha Jepang tersebut mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kota Padang.

Selain memperkenalkan budaya, nantinya juga akan dibicarakan peluang investasi dengan rombongan pengusaha Jepang. Pemerintah akan menawarkan sejumlah peluang investasi ke Jepang," ujar dia.

Dia mengatakan, setahun yang lalu Pemkot Padang pernah melakukan kerjasama dengan Kota Yamakshu Jepang untuk menjadikan kedua kota ini sebagai Kota kembar yang akan bergerak di bidang perikanan dan kelautan.

"Kedatangan rombongan pengusaha ini diharapkan akan dapat mewujudkan rencana yang sudah ada sesuai harapan bersama serta berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Menurut dia, saat ini pemerintah memang mencari berbagai peluang guna pemulihan dan pembenahan Kota Padang pascagempa 2009. "Pemkot Padang akan memberikan kemudahan dalam hal perizinan bagi investor Jepang yang ingin berinvestasi," ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim rombongan pengusaha Jepang, Oemura menyatakan, negara Jepang tertarik untuk memperlajari kebudayaan Kota Padang. "Kita ingin lebih dekat lagi untuk mempelajari kebudayan Kota Padang, dan juga sebaliknya memperkenalkan kebudayaan Jepang," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts