Jakarta Melayu Festival Digelar 30 Agustus

Jakarta - Gelaran Jakarta Melayu Festival akan digelar di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Jumat 30 Agustus 2013 dimulai pukul 19.00 WIB.

Gita Cinta Production sebagai penyelenggara mengadakan event ini sebagai bentuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke-68.

"Jakarta Melayu Festival adalah ajang nelangsa apresiasi budaya. Kita ubah konsep lagunya melalui musik anak muda. Karena kita bekerjasama dengan musik senior dan aranger senior," kata Geisz Chalifah, perwakilan dari Gita Production saat jumpa pers di kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Dukungan pun datang dari musisi dangdut senior, Hamdan ATT. Dia terlibat sebagai salah satu artis yang siap mengibur penonton.

"Melayu itu ada syairnya, emosi sesaat, ada yang bentuk puisi, ada yang bentuknya jiwa. Melayu ini luar biasa, dia punya aliran kalimatnya luar biasa," ungkap Hamdan.

Selain Hamdan, penyanyi Sulis yang terkenal dengan hit "Ummi" dan lagu-lagu shalawat turut memeriahkan acara yang ditargetkan dihadiri 600 penonton itu.

"Kalau selama ini Sulis dikenal pelantun-pelantun shalawat, identitas Sulis sebagai anak Indonesia kurang tersalurkan. Karena Sulis bekerja dibidang karya, seni. Jadi sulis men-suport acara ini. Ini cara Sulis menciptakan dalam bidang seni dan budaya, ya menyalurkannya dalam ini," ujar Sulis.

Sementara itu, hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk pembangunan rumah sakit di Galela Maluku dan rumah sakit yang dibangun atas prakarsa masyarakat Indonesia di Jalur Gaza, Palestina.

-

Arsip Blog

Recent Posts