Puluhan Tim "Solu Bolon" Ramaikan Festival Danau Toba 2013

Samosir, Sumut - Sebanyak 50 tim dayung akan meramaikan lomba perahu dayung tradisional Batak atau "Solu Bolon" dalam rangkaian Festival Danau Toba (FDT) 2013 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada 8-14 September.
Menurut Sekretaris Panitia Lokal FDT 2013, Melani Butar Butar di Pangururan, Samosir, Rabu, peserta yang akan mengikuti Lomba Solu Bolon berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Indonesia.
"Antuasiasme klub-klub dayung untuk ikut ambil bagian dalam lomba solu bolon memang menggembirakan," ujar Melani seperti dikutip dari Antara, Rabu (28/08/2013).
Lomba itu akan mempertandingkan kategori jarak 1.000 meter kelas terbuka yang akan digelar pada 11-12 September.
Selain itu, kategori jarak 500 meter kelas terbuka diikuti oleh tim dayung dari klub-klub dayung nasional dan tingkat daerah dari seluruh Indonesia, pada 13 September.
Perlombaan Solu Bolon yang akan berlangsung di Pantai Tuktuk Samosir memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.
"Bagi calon peserta lomba, kami masih membuka pendaftaran hingga 6 September 2013," ujar Melani.
Khusus bagi peserta dari luar Provinsi Sumatera Utara (Sumut), pihak panitia penyelenggara FDT 2013 menyediakan fasilitas transportasi bus dari Medan-Samosir dan penginapan untuk tiga hari lomba.
Selain Lomba Solu Bolon, FDT 2013 mempertandingkan beberapa perlombaan olah raga lain, yaitu paralayang dan lomba renang mengelilingi Pulau Samosir selama 20 jam.
-

Arsip Blog

Recent Posts