Usai Lebaran Aceh Gelar Piasan Seni

Banda Aceh, NAD - Untuk menarik minat wisatawan dan investasi kesenian, Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar Piasan Seni 2013 dengan menampilkan beragam atraksi seni dan budaya. Kegiatan tahunan ini akan dipusatkan di Taman Sari dan Balai Kota Banda Aceh.

Mengusung tema 'Silaturrahmi' Piasan Seni ini akan digelar pada 21 hingga 24 Agustus nanti.

"Panitia Piasan Seni Banda Aceh 2013 telah menyelesaikan berbagai persiapan dalam rangka menyambut event yang diharapkan tak hanya bertaraf lokal, tapi juga nasional bahkan internasional ini," kata Dedek KTB, Humas Panitia Piasan Seni, Sabtu (3/8/2013).

Menurutnya pemkot sudah mulai mempromosi kegiatan ini, sehingga rangkaian acara yang selain bertujuan untuk menghibur para penikmat seni, diharapkan juga menjadi ajang promosi seni Aceh hingga ke mancanegara.

Adapun kegiatan dalam Piasan Seni ini berupaka pameran seni, panggung hiburan rakyat, workshop seni, panggung apresiasi seni, bincang seni, bioskop misbar Taman Sari, dan Aneka Perlombaan lainnya.

"Piasan Seni merupakan serangkaian kegiatan yang bertemakan seni yang memberikan sarana promosi, ruang apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian," ujarnya.

Lewat Piasan Seni diharapkan Aceh bisa menunjukkan identitas akar peradabannya serta menjadi ajang promosi wisata dan investasi demi kesinambungan karya seni di masa mendatang.

"Selain itu juga sebagai upaya untuk mensinergikan berbagai perbedaan dalam berkesenian. Kami yakin, Piasan Seni Banda Aceh 2013 akan mempu menjadi daya tarik bagi masyarakat, wisatawan lokal dan mancanegara," sebutnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts