Atraksi Seni Budaya Aceh Besar Libatkan 300 Peserta

Jantho, NAD - Kabupatan Aceh Besar mempersiapkan sekitar 300 peserta untuk memeriahkan sekaligus mengisi berbagai atraksi seni dan budaya yang akan dipentaskan dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-6 yang dijadwalkan berlangsung 20-29 September 2013 yang rencananya dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Banda Aceh.
Ketua Umum Kontingen PKA Aceh Besar Drs H Jailani Ahmad MM didampingi sekretarisnya, Yusri SPd menjelaskan, kepada wartawan di Kota Jantho, belum lama ini, Aceh Besar yang setiap perhelatan PKA selalu aktif, untuk tahun 2013 ini akan juga akan tampil dengan aneka acara, seperti pameran warisan budaya Islam, permainan rakyat, atraksi budaya, serta gebyar seni.
“Untuk tahun ini, Aceh Besar akan mengandalkan sejumlah tarian dan seni budaya kreasi baru, seperti tari Likok Pulo dan lainnya dengan melibatkan sekitar 300 lebih seniman dan pelaku seni serta budayawan,” kata Jailani Ahmad yang juga Sekdakab Aceh Besar.
Selain mempersiapkan sejumlah cabang seni dan budaya, tambah Jailani, pihaknya juga telah merenovasi, menata, dan memperindah lokasi anjungan Kabupaten Aceh Besar di kompleks Ratu Safiatuddin Banda Aceh yang merupakan lokasi utama pergelaran pesta Aceh lima tahunan tersebut.
Untuk itu, Aceh Besar sejak beberapa pekan terakhir telah melakukan persiapan maksimal. “Keikutsertaan kontingen Aceh Besar dalam PKA Ke-6 untuk dapat mencapai hasil maksimal sesuai dengan harapan Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam rapat kesiapan dengan panitia pelaksana tingkat kabupaten,” tambah Jailani.
-

Arsip Blog

Recent Posts