Night Religius Festival Menuju Jakarta Kota Religius

Jakarta - DKI Jakarta selalu dijuluki sebagai kota metropolitan. Namun demikian, Gubernur Joko Widodo juga ingin Jakarta dikenal sebagai kota yang religius. Untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah Provinsi Jakarta akan menggelar Night Religius Festival.
Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mengatakan, konsep Night Religius Festival ini sebenarnya hampir sama dengan malam muda-mudi, yaitu sejumlah ruas jalan di sekitar Monas dan Thamrin akan ditutup. Selanjutnya, pemerintah akan menyiapkan 20 panggung yang diisi oleh hiburan yang bertema Islami.
Menurut Mantan Wali Kota Solo ini, festival tersebut akan digelar pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha pada 15 Oktober mendatang.
"Kita takbiran lah, syiar. Nanti ada Opik dan Sulis. Kita ingin tunjukkan bahwa Jakarta kota religius," ujar dia, Senin (23/9).
Selain itu, lanjut dia, dalam event tersebut juga akan dihadirkan karnaval seribu bedug yang akan mengelilingi jalan. Jokowi juga mengatakan, sejumlah kyai dan alim ulama akan diundang untuk menghadiri Night Religius Festival itu.
-

Arsip Blog

Recent Posts