Pemkab Aceh Barat kirim 460 peserta ke PKA IV

Banda Aceh, NAD - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Aceh Barat, akan mengirim 460 peserta untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VI.
Kepala Disbudparpora Aceh Barat, Suwanto, mengatakan untuk saat ini pihaknya sudah mempersiapkan semua kebutuhan, baik sarana transportasi maupun penginapan kontingen yang akan ikut bertanding di PKA ke IV ini.
Menurut, Suwanto, sebelumnya jumlah kontingen PKA dari Aceh Barat hanya berjumlah 450 peserta, namun terjadi penambahan sebanyak 10 peserta.
“Sehingga saat ini ada sekitar 460 peserta dari sebelumnya hanya 450 peserta,” kata Suwonto,” kata dia kepada ATJEHPOSTcom, Senin 9 September 2013.
Untuk lokasi penginapan bagi kontingen PKA Aceh Barat tersebut, kata dia, berada di daerah Lampriek, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Lokasi ini dipilih karena jarak lebih dekat dengan Taman Ratu Safiatuddin.
Untuk anjungan milik Aceh Barat, kata dia, disiapkan sebanyak dua unit. Satu unit untuk penari, adat dan budaya berada di komplek PKA. Sedangkan satu lagi, kata dia, didirikan berdekatan dengan stadion Haji Dimurtala, lampineung.
“Untuk yang di Haji Dimurtala lebih berbentuk stand biasa, yang nantinya memperkenalkan konsep pembangunan, serta komoditi unggulan Aceh Barat,” kata dia. Pemkab Aceh Barat, pada PKA kali ini, kata Suwanto, menargetkan juara umum untuk semua jenis kegiatan yang dipertandingkan dalam PKA ke IV ini.
-

Arsip Blog

Recent Posts