HUT Kota Singkawang: Dari Tradisi Saprahan hingga Festival Melayu

Singkawang, Kalbar - Tepat pada hari ini (17/10), Pemerintah Kota Singkawang berulang tahun ke 12. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, diantaranya makan ala saprahan dengan tenda 112 meter di halaman Kantor Walikota Singkawang.
Resepsi dalam rangka memperingati HUT Pemkot Singkawang ke 12 digelar Kamis ini (17/10) sekitar pukul 08.30 Wib (pagi hari) di Kantor Walikota Singkawang, yang kemudian dilanjutkan dengan makan ala saprahan.
Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Syech Bandar mengatakan selain melaksanakan saprahan di tenda sepanjang 112 meter, Panitia perayaan ulang tahun Pemkot Singkawang juga merencanakan berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya, akan ada pameran yang dilaksanakan di Kantor Walikota, yang melibatkan seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Barat yang bisa menunjukkan potensi daerah masing-masing.
“Perayaan HUT Pemkot, juga berbarengan dengan kegiatan Pesparawi Tingkat Kalbar, sehingga pameran nantinya diikuti juga seluruh peserta Pesparawi,” katanya.
Sementara itu, Disbudparpora Kota Singkawang, dalam rangka merayakan HUT Pemkot Singkawang ke 12, akan dilaksanakan Festival drumband  yang akan dilaksanakan dengan rute keliling kota. Kemudian juga kegiatan olah raga yang akan dilaksanakan di Gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP).
Selanjutnya akan dilangsungkan juga acara spesial berupa festival tari dan lagu Melayu Internasional dengan tajuk International Malay Dance and song festival. Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh dua negara sahabat, yakni Malaysia dan Brunei Darussalam.
-

Arsip Blog

Recent Posts