Presiden Dijadwalkan Buka Kongres Budaya Banjar

Banjarmasin, Kalsel - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Kongres Budaya Banjar III yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada akhir Oktober mendatang.
Kedatangan SBY sekaligus untuk meresmikan dan mencanangkan proyek-proyek Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MPEI) di Kalsel senilai lebih dari Rp15 triliun.
"Kongres Budaya Banjar akan digelar bersamaan dengan kedatangan Presiden SBY ke Kalsel," kata Gubernur Kalsel Rudy Ariffin seusai melantik 15 pejabat eselon II di linkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di Banjarmasin, Rabu (9/10).
Tetapi Rudy menyatakan belum dapat memastikan tanggal pasti kedatangan SBY, karena menunggu jawaban protokol kepresidenan. Ia hanya menyebutkan kendatangan SBY dijadwalkan pada akhir Oktober mendatang.
Kongres Budaya Banjar merupakan ajang pertemuan warga keturunan Banjar dari berbagai daerah, bahkan luar negeri. Dalam kongres tersebut akan digelar festival kesenian Banjar dan seminar membahas tentang pelestarian adat budaya Banjar agar tidak tergerus dan rusak akibat pengaruh budaya asing.
"Budaya Banjar sebagai warisan leluhur harus kita pertahankan, jangan sampai diklaim negara lain ataupun rusak akibat pengaruh budaya asing," kaya Gubernur.
-

Arsip Blog

Recent Posts