UIN SGD dan Universitas Malaya Gelar Seminar Melayu Internasional

Bandung, Jabar - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) menggandeng Universitas Malaya, Malaysia, akan mengadakan seminar internasional "Islam Berkemajuan, Capaian, Tantangan, dan Strategi ke Depan", Selasa (29/10/2013). Seminar diikuti 200 peserta dengan 50 pembicara dari akademisi, peneliti, maupun mahasiswa doktoral.
Hal itu dikatakan Asisten Direktur II Pascasarjana UIN SGD, Prof. Dr. H. Nurwajah Ahmad, saat bersilaturahmi ke redaksi "Pikiran Rakyat". Prof. Nur Wajah didampingi panitia yakni Dr. Aden Rosyadi dan Iu Rusliana.
"Acara ini bertajuk Conference on Islam in Malay World (Icon Imad) ketiga. Konferensi I digelar di Bandung dan kedua di Malaysia," kata Nur Wajah.
Tujuan Icon Imad, kata Nur Wajah, untuk membangun dialog intelektual soal tantangan kaum Muslimin di Melayu. "Kami ingin mengidentifikasi pencapaian yang telah diraih kalangan Muslim Melayu. Kami juga ingin bersama menyusun langkah strategik untuk kemajuan bangsa Muslimin Melayu," ucapnya.
UIN SGD dan Universitas Malaya ingin membentuk komunitas intelektual yang aktif melakukan riset dan mempublikasikan pikirannya. "Selain itu, kami ingin membangun komunikasi intelektual untuk dialog, dan riset lintas keilmuan," ujarnya.
-

Arsip Blog

Recent Posts