Ada Festival Tari Mahasiswa Nasional 2013 di Makassar

Makassar, Sulsel - Sekitar seratus mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dari seluruh penjuru tanah air berbaur menjadi satu dalam acara Festival Tari Mahasiswa Nasional (Variasi) 2013 yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hal itu terlihat pada pagelaran tari nusantara di Taman Macan, Jl Macan, Makassar, Selasa (5/11) yang merupakan rangkaian acara Variasi 2013. "Melalui Variasi, kita membuktikan bahwa kita punya tradisi dan budaya yang kuat untuk mempersatukan anak bangsa, pemuda, dan mahasiswa," kata Ketua Umum UKM Seni UNM, Ilman Indra Asyari.

Ilman mengatakan, pada pagelaran Seni tersebut seluruh peserta Variasi 2013 yang merupakan utusan dari berbagi universitas tampil apik dan atraktif mementaskan tari-tarian nusantara.

"Parade tari nusantara diawali dengan persembahan dari Sanggar Tari Bunga Eja UKM Seni UNM sebagai tuan rumah. Dilanjutkan Tari Toraja oleh UKM Seni Budaya Talas Unismuh. Kemudian persembahan Jantung Teater Univ Jember, Jawa Timur. Dilanjutkan PPGT UNM dengan tari Kadindang Sumba, kemudian Parade seni Papua. Lanjut dengan seruni dance Universitas Andalas, kemudian penampilan dE Art Studio UNM, ditutup dengan tari Zaman dan kolaborasi NTT oleh PPGT UNM," terang Ilman.

Ketua Panitia Variasi 2013, Haris menambahkan, sebelum pagelaran tari, para peserta melakukan pawai budaya yang dilepas Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota Makassar, Jl Penghibur dan finish di Taman Macan. "Kita berterima kasih karena acara ini diterima dan didukung oleh Bapak Walikota," kata Haris .

Variasi 2013 masih akan berlangsung hingga 8 November mendatang. Sejumlah acara juga masih akan dilaksanakan oleh panitia pelaksana seperti lomba tari yang dipusatkan di Gedung Lanto Dg Pasewang, Pascasarjana UNM.

-

Arsip Blog

Recent Posts