Festival Qasidah Kalteng, Palangkaraya Juara Umum

Sampit, Kalteng - Kota Palangka Raya berhasil menjadi juara umum Festival Seni Qasidah ke-2 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar sejak 6 hingga 10 November di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kami mengucapkan selamat kepada para juara, dan bagi yang belum berhasil tidak boleh berkecil hati. Setelah acara ini, kita harus mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba di tingkat nasional, kata Ketua Lembaga Seni Qasidah Provinsi Kalteng, Tutut Solehah di Sampit.

Festival Seni Qasidah kali ini diikuti oleh 13 kabupaten/kota di Kalteng, sedangkan satu kabupaten yakni Barito Selatan tidak mengirimkan wakil mereka tanpa alasan jelas. Penutupan sekaligus pengumuman pemenang dilaksanakan di Stadion 29 November Sampit pada Minggu malam.

Dewan Juri menobatkan Palangka Raya sebagai juara umum dengan perolehan nilai 30, disusul Kabupaten Kotim sebagai Juara II dengan perolehan nilai 19, disusul Kabupaten Kapuas dengan nilai 17.

Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Kotim dan seluruh pemerintah daerah atas pelayanan yang telah diberikan oleh panitia dalam pelaksanaan acara ini yang sangat luar biasa, meskipun persiapannya dalam waktu singkat ini, puji Tutut.

Wakil Bupati Kotim, HM Taufik Mukri, mengatakan, kekurangan dalam pelayanan dan pelaksanaan itu diharapkan bisa menjadi perbaikan bagi Kotim ke depannya dalam menyelenggarakan event yang serupa.

Kami atas nama pemerintah daerah, dalam hal ini memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan dalam pelaksanaan ini, apalagi Kotim pada tahun 2014 nanti akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalteng, ujar Taufiq.

Sementara itu, panitia mengumumkan hasil musyawarah bahwa pelaksanaan Festival Seni Qasidah ke-3 tingkat Provinsi Kalteng tahun 2014 akan dilaksanakan di Kabupaten Seruyan. Pemerintah berharap seni qasidah akan terus berkembang di seluruh daerah di Kalteng.

-

Arsip Blog

Recent Posts