Kreativitas Masakan Perkaya Khazanah Lokal

Tana Paser, Kaltim - Berbagai masakan daerah dan kreasi masyarakat terus dipromosikan untuk memperkaya ciri khas kuliner di Kabupaten Paser. Salah satu upaya itu adalah demo masak atau kudapan yang digelar Tim Penggerak PKK Paser di Taman Promosi Seni dan Budaya Putri Petong Tana Paser, Senin (16/12) lalu.

Demo masak ini dibuka Staf Ahli Bupati Paser Ir Ardiansyah. Dalam sambutannya, Ardiansyah menyatakan, bahwa kegiatan demo masak dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk memperkenalkan hasil-hasil kreativitas yang sekiranya juga dapat menjadi salah satu upaya serta motivasi dalam meningkatkan penghasilan dan mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Semoga kuliner yang ditampilkan pada acara ini bisa diperkenalkan dan dihidangkan untuk menu hotel dan restoran yang ada di Paser serta dihidangkan untuk tamu-tamu dan acara di lingkungan pemerintah daerah,” harapnya.

Di bagian lain, Ardiansyah berharap agar kegiatan lomba memasak bukan hanya sekadar kegiatan seremonial yang hanya mencari peserta terbaik, tapi harus lebih dari itu, yakni bisa memberikan motivasi kreasi bagi masyarakat Paser.

Sementara, Ketua TP PKK Paser Ny Hj Siti Hapsyah Mardikansyah menyatakan bahwa melalui kegiatan demo masak diharapkan mampu mengenalkan masakan daerah yang tidak kalah dengan masakan restoran.

“Kalau bukan kita yang memperkenalkan, lalu siapa lagi yang mau. Karena itu, mari kita terus berbuat sehingga masakan daerah kita juga bisa lebih dikenal lebih luas lagi,” imbuhnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts