Pemprov DKI Gelar Pentas Seni di KBT

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pentas kesenian dan kebudayaan Betawi dan Indonesia di kawasan Kanal Banjir Timur ruas Cipinang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Arie Budhiman di Jakarta, Jumat, mengatakan acara Unjuk Laga Atraksi Panggung (ULAP) 2013 ini merupakan satu upaya kreatif untuk mendorong dan memperkenalkan kawasan Kanal Banjir Timur sebagai destinasi pariwisata baru yang bagus sehingga sekaligus dapat memperkuat promosi Jakarta sebagai kota destinasi pariwisata unggulan.

ULAP 2013 yang dibuka dengan Aksi Kali Bersih bersama masyarakat juga memberikan kesempatan kepada semua untuk dapat melestarikan lingkungan hidup yang baik dan terjaga kebersihannya di sekitar kawasan Kanal Banjir Timur ini, katanya.

"Saya mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan ikut meramaikan ULAP 2013 hari Sabtu dan Minggu, 14--15 Desember 2013 di ruas Cipinang. Gratis, ini untuk seluruh lapisan masyarakat," ujar dia.

ULAP 2013 yang akan di meriahkan oleh penampilan Ridho Rhoma, Lyla, Wayang Betawi Tizar Purbaya, The Rain, dan Irma Dharmawangsa memberikan kesempatan kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berunjuk laga di panggung-panggung yang disediakan, mementaskan berbagai atraksi seni budaya Betawi dan Nusantara.

Selain panggung aksi ULAP juga diramaikan dengan Festival Kuliner yang menyajikan berbagai kreasi sajian khas yang berasal dari penjuru Jakarta. Hiburan lain yang diberikan untuk masyarakat yang hadir yakni pemutaran film layar tancep dan berbagai permainan rakyat.

Lokasi perhelatan ULAP yang dipentaskan di kawasan KBT ruas Cipinang, terletak di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, di depan SMA 100 Cipinang Timur, Kelurahan Cipinang Besar.

Sebanyak dua panggung, ia mengatakan telah khusus dipersiapkan untuk mementaskan berbagai atraksi seni budaya khas Betawi dari ratusan seniman seperti kesenian Palang Pintu (Shalawat, Balas Pantung, Rebana), Lomba Menyanyi, Lomba Tari Betawi, Pencak Silat, Lomba Marawis, Lomba Qasidah.

-

Arsip Blog

Recent Posts