Masyarakat Yunani Puji Keunikan Siomay dan Kolak

London, Inggris - Masyarakat Yunani memuji keunikan dan kelezatan kuliner Indonesia berupa siomay, sate lilit dan kolak pisang yang disajikan dalam pameran the 7th International Gastronomy Forum yang digelar oleh Chefs Club of Greece, Athena, Yunani.

Para chef atau juru masak terkemuka di Yunani dan pengunjung stan Indonesia memuji keunikan dan kelezatan beberapa kuliner itu, ujar Sekretaris Satu Pensosbud KBRI AThena John Admiral kepada Antara London, Senin.

Dikatakannya para pengunjung setelah mencicipi kuliner Indonesia yang disajikan oleh KBRI Athena memuji makanan siomay, sate lilit dan kolak pisang dengan mengatakan "monadika..! nostima fagita" (makanan yang unik dan lezat).

KBRI Athena berpartisipasi dalam the 7th International Gastronomy Forum yang diikuti oleh tujuh negara. Tiap negara peserta disyaratkan menampilkan tiga kuliner tradisionalnya masing-masing dengan bahan baku yang mudah didapatkan di Yunani.

Duta Besar RI untuk Yunani Benny Bahanadewa mengatakan acara semacam ini adalah sarana yang tepat untuk strategi promosi kuliner Indonesia di luar negeri. Makanan Indonesia diharapkan dapat menjadi bagian dari khasanah kuliner global khususnya masakan di Yunani.

Menurut Dubes Benny Bahanadewa, saat ini kuliner telah dimanfaatkan secara luas oleh banyak negara sebagai salah satu bentuk strategi diplomasi publik yang efektif untuk memperkenalkan budaya masing-masing bangsa/negara.

-

Arsip Blog

Recent Posts