Budaya Sumbar Sedot Antusiasme Masyarakat Maroko

Jakarta - Budaya Indonesia kembali dikagumi oleh negara lain. Salah satunya adalah budaya Sumatera Barat yang dipamerkan di Maroko, masyarakat setempat pun antusias dengan budaya minang ini.

Kedutaan Besar RI untuk Maroko sengaja memamerkan kebudayaan Sumbar ini kepada para warga Maroko. Dalam siaran pers yang diterima detikcom, Minggu (25/5/2014) Kedutaan mengadakan pameran produk dan pagelaran seni dan budaya yang digelar di Mega Mall kota Rabat, Maroko pada Sabtu 24 Mei.

Acara pembukaan yang dipusatkan di Mall terbesar di kota Rabat tersebut, dihadiri oleh sekitar seribu orang pengunjung, termasuk masyarakat umum Maroko, para pengusaha, pejabat pemerintah, akademisi, media, korps diplomatik, dan para Duta Besar negara sahabat.

Berbagai produk yang dipamerkan seperti hasil tekstil, aneka makanan khas Sumbar serta berbagai produk hasil pertanian lainnnya nampak diminati dan digemari oleh pengunjung yang memenuhi acara pameran.

Kegiatan ini menjadi ajang promosi kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumbar. Beberapa penampilan seperti Tari Persembahan, Tari Piring, Musik dan Lagu Khas Sumbar, serta Operet Malin Kundang berhasil memukau para pengunjung, termasuk para Duta Besar negara sahabat yang mengikuti acara.

"Dengan kegiatan ini para stakeholders di Maroko akan mendapatkan berbagai informasi penting tentang potensi Provinsi Sumatera Barat, Indonesia dan melihat peluang kerja sama ke depan," kata Dubes RI untuk Maroko Tosari Widjaja.

Selain kota Rabat, 3 kota lainnya di Maroko yaitu Casablanca, Fes dan Meknes akan menjadi tempat ajang media promosi perdagangan, kebudayaan dan pariwisata Pemrov Sumbar.

-

Arsip Blog

Recent Posts