Festival Budaya Anak 2012 : Memperkenalkan Seni Budaya Nasional Sejak Dini

Jakarta, Yayasan Mekar Pribadi bekerjasama dengan Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) menyelenggarakan Festival Budaya Anak (FBA) 2012. Festival ini merupakan yang ke-4 sejak pertama kalinya yakni tahun 2009, berlangsung dari 16-20 november. Menampilkan beragam budaya nasional dan manca negara yang dibawakan oleh wakil sekolah dari Jabodetabek serta sanggar-sanggar seni dan perwakilan dari warga asing di Indonesia.

Menurut Oetari Noor Permadi selaku Ketua Panitia FBA, tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan budaya dari berbagai wilayah dan Negara serta membuat peserta bangga dan percaya diri tampil di pergaulan masyarakat global. “Supaya anak-anak belajar mengungkapkan dirinya tidak dengan kekerasan tetapi dengan keindahan dan berbudaya” ujar Oetari. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak sedunia yang jatuh pada tanggal 20 november. Ia berharap agar anak-anak menikmati festival ini dan mengekspresikan dirinya dengan seni Indonesia.

Acara pembukaan FBA 2012 dihadiri oleh Deputi Tumbuh Kembang Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wahyu Hartomo dan Kepala PKJ TIM Bambang Subekti. Selama lima hari FBA akan menampilkan pertunjukan musik, tarian, teater, dan aneka permainan. Serta workshop bulletin sekolah dan klinik seni yang menghadirkan beberapa pembicara yang ahli dibidangnya, seperti Ina Surya Dewi dan Maria Darmaningsih yang merupakan tokoh tari indonesia. “Semoga penonton bisa mendapatkan inspirasi serta bangga dan mencintai budaya Indonesia” kata Oetari. (*/YA)

Sumber : http://www.gatra.com/budaya/20923-festival-budaya-anak-2012-memperkenalkan-seni-budaya-nasional-sejak-dini.html
-

Arsip Blog

Recent Posts