IAIN Surakarta Gelar Eco Culture Festival

Sukoharjo, Jateng - Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar even tahunan bertajuk Eco Culture Festival of IAIN Surakarta, (7/5) pukul 18.30 hingga 23.00 WIB di gedung Graha IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo.

Humas IAIN Surakarta Elliyina dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (8/5) menyebutkan, acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr Giyoto. Ia berpesan agar acara ini menjadi annual event, lebih besar, lebih meriah dan berkonsep outdoor agar masyarakat luas lebih mengenal IAIN Surakarta. Acara dihadiri lebih dari 400 penonton.

Tagline dari acara ini adalah pelestarian seni budaya Indonesia yang berwawasan Islam persembahan untuk Negeri Indonesia. Ketua HMJ Bahasa dan Sastra IAIN Surakarta Danang Catur S mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dan melestarikan budaya Indonesia di kampus IAIN Surakarta.

“Ini sudah tahun kedua kami menyelenggarakan Eco Culture Festival. Kami mengundang Solo TV, Solo Batik Carnival, Ikamala (Ikatan Mahasiswa Lampung) dan mahasiswa-mahasiswa kampus tetangga se-Solo – Yogyakarta,” terang Danang.

Ketua panitia Anggi Alfia berharap agar even tahunan ini dapat bertahan di IAIN Surakarta dan mahasiswa lebih mencintai lingkungan dan budaya Nusantara. Dalam acara yang berdurasi 4 jam ini, penonton dan tamu undangan dimanjakan dengan penampilan Tari Merak, Tari Tak Ton Tong, Kangkung Bandung, tari kontemporer, Tari Manipuri, Tari Bali (oleh tim tari HMJ Bahasa dan Sastra), Tari Lampung oleh Ikamala, JFF Musik Solo, YPAC Music Percussion, dan Solo Batik Carnival yang menampilkan Tari Kipas.

-

Arsip Blog

Recent Posts