Kemenparekraf Dukung Promosi Budaya di London

London, Inggris - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berpartisipasi dalam kegiatan Promosi Wonderful Indonesia di alun alun kota London, Trafalgar Square yang akan digelar selama seharian pada tanggal 31 Mei mendatang.

Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square London merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk pertama kalinya di lokasi paling strategis yang dipadati wisatawan, demikian Wakil Direktur promosi pariwisata luar negeri khusus wilayah Eropa-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu, Kamis.

Dirjen Pemasaran Pariwisata, Ibu Esthy Reko Astuty akan memimpin delegasi dan bersama dengan Dubes RI di London akan membuka acara Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square, London.

Dikatakannya kegiatan dikemas dalam bentuk pameran dan festival dengan menyajikan pertunjukan khas Indonesia dan informasi destinasi pariwisata dalam rangka menjaga eksistensi Indonesia di pasar utama yang memberikan masukan terbesar kunjungan wisata masyarakat Eropa ke Indonesia.

Kemenparekraf menyewa dan akan melakukan dekorasi untuk dua booth seluas 18 m2 dari keseluruhan 20 booth yang disediakan untuk display bahan promosi, handycraft dan 30 ikon kuliner tradisional Indonesia (IKTI)

Kemenparekraf mengundang Pemda serta stakeholders terkait yang sebagian diantaranya menyatakan keikutsertaannya seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Museum Keramik, Garuda Indonesia, UKM yang mengisi keseluruhan jumlah booth .

KBRI London dan wakil masyarakat London yang berperan sebagai koordinator acara dan disepakati kegiatan Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square, London dilaksanakan tanggal 31 Mei dari pukul 10.30-18.30 dengan mengangkat tema Hello London, This is Wonderful Indonesia.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Promosi Wonderful Indonesia di Trafalgar Square, London meliputi Diseminasi informasi dan distribusi bahan promosi pariwisata Indonesia.

Promosi kuliner nusantara melalui 30 IKTI, Pertunjukan kesenian kolaborasi angklung Ikreasindo, violinist dari Putri Batik dan musik Sasando oleh Djitron Pah.

Permainan angklung interaktif dengan para pengunjung sekaligus angklung tersebut dibagikan sebagai souvenir dan Awareness Campaign, pemasangan poster dan digital display banner di beberapa stasiun tube London dan pemasangan iklan di media cetak business review dan Garuda Indonesia inflight magazine juga soft selling advertising di sosial media.

Untuk memberikan daya tarik event di lokasi kegiatan yang dikunjungi 50.000 orang perharinya dan puncak keramaian biasanya adalah hari Sabtu tiap akhir pekan ini, kami memanfaatkan panggung terbuka berukuran total 10 x 15m yang akan diisi dengan pertunjukan sejak pukul 11:00-18:30.

Pertunjukan menampilkan Angklung interaktif, solo violinist dan batik show, Sasando music, Gamelan Jawa yang dipentaskan oleh kelompok institusi seni dari Southbank Centre London serta penari- penari seni tradisional-modern Indonesia lainnya.

Total delegasi dari berjumlah 94 orang selain tim kesenian didukung dengan art director yang ditunjuk untuk membantu mengemas kolaborasi penampilan performers yang dibawa dari Indonesia Kemparekraf juga memberangkatkan dua orang Chef.

-

Arsip Blog

Recent Posts