MAGANG NUSANTARA 2013: 7 Peserta Akan Bekerja Di Lembaga Kebudayaan

Jakarta - Yayasan Kelola mengumumkan sebanyak 7 peraih Magang Nusantara 2013 akan praktek atau bekerja di berbagai lembaga kebudayaan lokal maupun asing di Jakarta mulai Maret sampai Desember 2013.

Mereka yang berhasil lolos seleksi adalah Arieza Tri Purnawinasih (Yogyakarta) magang di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Dewi Kusumawati (Wonogiri) magang di Teater Satu Lampung, Invani Lela Herliana (Yogyakarta) praktek kerja di Selasar Sunaryo Art Space-Bandung, Lisna Dwi Astuti (Jakarta) di Goethe Institut Jakarta, Mohammad Ady Nugeraha (Bandung) di The Japan Foundation-Jakarta, Tony Aditya Herdianto (Jember) di :IFI LIP Yogyakarta dan seorang lagi di IFI Jakarta akan diumumkan segera.

Program Magang Nusantara 2013 yang diselenggarakan Yayasan Kelola dibuka pada 14 September 2012 dan pemenangnya diumumkan hari ini, Kamis (7/2/2013).

Sebanyak 90 orang dari seluruh Indonesia mendaftar dengan beragam latar belakang ketertarikan seperti kebutuhan pengetahuan manajerial organisasi maupun penyelenggaraan acara, selain tentu keinginan untuk memperluas jaringan.

Tujuan dari program ini adalah memberi kesempatan kepada praktisi seni Indonesia untuk memperdalam kemampuan manajerial dengan melakukan kerja praktek selama tiga bulan di lembaga-lembaga kebudayaan lokal maupun asing di Indonesia.

Mulai tahun ini, pelamar Organisasi Tuan Rumah (OTR) asing diwajibkan mengisi formulir dalam bahasa Inggris. Walau mengalami sedikit penurunan pelamar di OTR asing, praktek ini menjadi acuan semakin selektifnya proses seleksi peraih Magang Nusantara.

Tim seleksi independen, terdiri dari Helly Minarti (Peneliti Tari, Seni dan Budaya), Inda Aminah Turner (Koordinator Program Kelola, 2004-2009) dan Sugeng P. Syahrie (Dosen Universitas Negeri Jakarta) merekomendasikan 29 nama untuk dipilih oleh OTR yang memegang keputusan terakhir. (sut)

Sumber :http://www.bisnis.com/articles/magang-nusantara-2013-7-peserta-akan-bekerja-di-lembaga-kebudayaan
-

Arsip Blog

Recent Posts