Parade Budaya dan Pawai Bunga, Hadirkan Peserta Luar Jawa Timur

Surabaya, Jatim - Parade Budaya dan Pawai Bunga yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Minggu (4/5/2014), semakin meriah dengan hadirnya peserta di luar provinsi Jawa Timur.

Acara rutin yang digelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-721 ini, diikuti sekitar 75 kelompok yang berasal dari provinsi Jawa Timur maupun daerah luar rovinsi. Di antaranya dari Yogyakarta, Jawa Barat, Makassar, Kalimantan Timur dan beberapa daerah lainnya.

Pantauan suarasurabaya.net, kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB, dibuka langsung oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya. Peserta diberangkat mulai dari Tugu Pahlawan Surabaya, dan akan berakhir di Taman Surya Balaikota Surabaya. Ribuan warga juga tampak memadati lokasi pemberangkatan pawai.

Parade budaya dan bunga tahun ini, diawali pertunjukkan budaya khas Surabaya, seperti remo, manten pegon dan lainya. Kemudian diikuti kelompok yang mewakili masing-masing etnik yang ada di Surabaya seperti Tiongkok, India dan Arab. Iring-iringan mobil hias perwakilan instansi pemerintahan maupun swasta mengikuti para peserta yang berjalan kaki.

Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, jumlah peserta parade budaya dan pawai bunga tahun ini bertambah banyak jika dibandingkan dengan tahun lalu. Sehingga acara dipercepat untuk keberangkatan rombongan.

"Tahun ini peserta tambah banyak, dan semakin kostum peserta maupun mobil hias semakin menarik serta beragam. Agar rombongan terkahir sampai di finish tidak sampai malam, maka acara pemberangkatan diajukan," kata Tri Rismaharini, Minggu (4/5/2014).

Sementara, untuk rute yang dilewati rombongan parade budaya dan pawai bunga mulai dari Tugu Pahlawan – Jl. Kramat Gantung – Jl. Gemblongan – Jl. Tunjungan – Jl. Gubernur Suryo – Jl. Yos Sudarso (sisi barat) – Jl. Walikota Mustajab – Jl. Jaksa Agung Suprapto – finish Taman Surya Balaikota Surabaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts