Pertunjukan Budaya, Siswa SMAN 5 Bandung Pukau Penonton di AS

Sepuluh siswa SMA Negeri 5 Bandung yang sedang mengikuti program belajar di Senior Height High School, di kota Fort Worth, sekitar 500 km utara Houston, Sabtu malam lalu (27/10/2012) memukau masyarakat penonton di Houston dan sekitarnya.

Pertunjukan Budaya, Siswa SMAN 5 Bandung Pukau Penonton di AS
Mereka menampilkan pertunjukkan lagu, presentasi dan tarian Indonesia di Konsulat Jenderal RI Houston antara lain tari Merak, Kuda Lumping dan Selendang. Sejumlah penari dari masyarakat Indonesia di Houston juga ikut memeriahkan malam budaya Indonesia itu.

Pertunjukan seni budaya Indonesia itu disaksikan sekitar 200 orang, termasuk pejabat pemerintah setempat, Konsul Jenderal dan Konsul negara sahabat, antara lain Korea, Belanda, Swiss, perwakilan kantor Senator dan tokoh masyarakat Houston lainnya.

Konsul Jenderal RI di Houston, Al Busyra Basnur mengatakan bahwa pertunjukan pelajar SMA itu tidak hanya dalam rangka mempromosikan seni dan budaya Indonesia di luar negeri. Mereka juga sekaligus menunjukkan kepada masyarakat Amerika Serikat, khususnya Houston dan sekitarnya bahwa generasi muda Indonesia sangat mencintai, menghargai dan mampu menampilkan seni budayanya dengan baik didepan publik.

“Pertunjukan mereka sangat bagus, bahkan memukau masyarakat Houston”, kata Konjen Al Busyra Basnur dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Senin(29/10/2012).

Sekitar dua minggu mereka di Arlington Height High School, Fort Worth, mereka tidak hanya belajar di kelas bersama murid-murid AS lainnya. Mereka juga mempromosikan seni dan budaya Indonesia dalam berbagai pertunjukan seni dan budaya Indonesia di kota berpenduduk hampir 800.000 itu.

Pelajar SMA Negeri 5 Bandung itu didampingi oleh dua guru, yaitu Benny Amran Hamid dan Sri Kurniatin Setiawati.

Sejumlah 50 orang masyarakat Indonesia yang tergabung dalam Kerukunan Masyarakat Indonesia (KMI) di Dallas, sekitar 500 km di utara Houston, juga datang ke KJRI Houston untuk menyaksikan malam budaya Indonesia tersebut dan bersilaturahmi dengan KJRI Houston. Mereka datang bersama keluarga masing-masing.

“Kami senang sekali diundang oleh KJRI Houston, apalagi karena sebagian besar dari kami belum pernah berkunjung ke KJRI”, kata Donny Tigor Hardono, Ketua KMI Dallas.

“Pameran foto di KJRI Houston menambah pengetahuan dan wawasan kami pula”, tambah Donny mengomentari pameran foto keindahan Indonesia dan kegiatan KJRI yang diselenggarakan KJRI di ruang utama gedung itu.

Minggu pagi (28/10/2012), masyarakat Indonesia di Dallas itu makan pagi dan beramah tamah dengan Konjen RI di kediaman Konjen. Mereka antara lain membicarakan kegiatan KMI ke depan bersama KJRI Houston.

“Masyarakat Indonesia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pelaksanaan berbagai program dan kegiatan KJRI Houston”, kata Konjen Al Busyra Basnur.

Sumber:http://www.tribunnews.com/2012/10/30/pertunjukan-budaya-siswa-sman-5-bandung-pukau-penonton-di-as
-

Arsip Blog

Recent Posts