Festival Kuliner Manado Pertama Kali Digelar

Manado, Sulut - Festival Kuliner Tradisional Manado untuk pertama kali digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara. Festival yang menyajikan aneka makanan tradisional Manado tersebut digelar di Lapangan Mega Mas mulai tanggal 10 Juli hingga 12 Juli 2014.

Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado Hendrik Waroka, menjelaskan bahwa tujuan dari digelarnya festival tersebut adalah lebih memantapkan Kota Manado sebagai destinasi wisata kuliner di Nusantara.

"Manado punya berbagai jenis makanan dan kue tradisional. Kami mengharapkan para peserta festival dapat menyajikan produk makanan tradisional yang lebih bisa diandalkan," kata Waroka, Kamis (10/7/2014).

Selain diikuti oleh seluruh Tim Penggerak PKK dari semua kecamatan di Kota Manado, festival kuliner tersebut juga diikuti oleh berbagai hotel yang mengutus koki terbaik mereka. Uniknya, selain menggelar berbagai jenis makanan, di tempat yang sama juga digelar Manado Music Festival. Festival ini salah satunya akan menampilkan kolaborasi musik tradisional Sulawesi Utara dengan musik dari berbagai negara.

"Ini merupakan kolaborasi musik etnis yang datang dari Italia, Hongaria, Sinegal, dan Inggris," tambah Waroka.

Waroka menjamin festival ini akan menarik karena akan terjadi perpaduan antara sajian makanan tradisional dan penampilan kolaborasi musik tradisional Manado dan dari negara luar.

-

Arsip Blog

Recent Posts