Festival Ramadhan Ramaikan Bangkalan

Bangkalan, Jatim - Menyambut bulan Ramadhan Jawa Pos kembali menggelar Festival Ramadhan. Event tahunan ini digelar di enam kota di Jawa Timur yakni Pasuruan, Jember, Jombang, Bangkalan, Sidoarjo dan Surabaya.

Senin kemarin pun, Bangkalan menjadi perwakilan Madura untuk menyelenggarakan acara religi ini. Sejumlah lomba yang difestivalkan yakni kasidah rebana plus, hadrah Al Banjari, vokal single dan patrol Kamtibmas mampu menyedot perhatian masyarakat Bangkalan.

Pemkab Bangkalan khususnya sangat mengapresiasi event positif ini untuk memarakkan Ramadhan seperti festival Ramadan. Melalui kegiatan ini, menjadi wadah bagi masyarakat untuk beradu kreasi dan berdakwah melalui seni.

“Sangat bagus ya. Karena ini mengakomodir semua kesenian yang ada di Kabupaten Bangkalan. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mendukung acara ini,” ujar Wabup Bangkalan, Ra Mondir.

Tidak hanya menjadi hiburan masyarakat, acara yang diadakan di depan stadion Bangkalan ini guna menjalin silaturahmi antar warga.

“Kegiatan ini sangat positif dan menghibur masyarakat Madura karena bernuansa Islami. Jadi kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” terang GM Jawa Pos Radar Madura, Moch Tojjib.

Setiap tahun lokasi pelaksanaan event Jawa Pos selalu berpindah tempat. Diharapkan dapat menyasar seluruh Kabupaten atau Kota di Jatim bahkan Indonesia. Tepat pada 19 Juli mendatang, final Festival Ramadhan dihelat di Surabaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts