Festival Tabuh Beduk, Wali Kota Minta Budaya Islam Dilestarikan

Bontang, Kaltim - Wali Kota Bontang H Adi Darma menghadiri sekaligus membuka secara resmi festival beduk yang diselenggarakan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Bontang di Baitul Qur’an Pisangan Kelurahan Satimpo Kecamatan Bontang Barat, Jumat (15/7) malam.

Selain lomba tabuh beduk, festival yang digelar selama 4 hari, dimulai 15-18 Juli ini, diisi lomba, pidato bahasa Indonesia yang diikuti ratusan anggota Ikatan Remaja Masjid (IRMA) se-Kota Bontang.

Ia menyambut baik dan memberi apresiasi atas diselenggarakannya festival tabuh beduk ini. Menurutnya, festival tabuh beduk dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi anggota IRMA yang ada di Kota Taman ini.

“Saya harapkan menggali potensi seni budya Islam, sebagai media syiar Islam untuk remaja masjid di Kota Bontang. Festival juga dijadikan salah satu ciri khas Bontang sebagai kota yang agamis,” ungkapnya.

Adi Darma menyampaikan rasa bangganya menyaksikan antusias anak-anak yang tergabung dalam Irma se-Bontang dalam mengikuti festival beduk dan pidato bahasa Indonesia tersebut.

“Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat generasi muda Kota Bontang dalam menggali potensi seni budaya Islam. Sangat sejalan dengan visi pemerintah yang akan mewujudkan masyarakat berbudi luhur, maju, adil, dan sejahtera,” terangnya.

Ia mengimbau masyarakat berperan aktif merangkul remaja di Kota Bontang agar bersemangat mengikuti kegiatan islami dan melestarikan seni budaya Islam.

-

Arsip Blog

Recent Posts