Toraja Gelar Festival Budaya Megalitik

Jakarta - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan Toraja International Festival (TIF) pada 11-13 Agustus 2014 di Toraja, Sulawesi Selatan, dengan tema "Merayakan Kehidupan Budaya Megalitik".

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar, mengatakan, pihaknya mendorong kegiatan itu agar bisa menjadi event tahunan yang mengangkat kebudayaan Toraja ke tingkat dunia.

"Melalui TIF kita semua diajak untuk menemukan kembali Reinventing the Sacred Highland dan sekaligus merayakan kehidupan budaya megalitik Toraja di zaman modern," katanya.

TIF 2014 merupakan tahun kedua Toraja International Festival yang di selenggarakan pada Desember 2013 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat, turis domestik dan mancanegara, serta jurnalis berbagai media dari dalam dan luar negeri.

Pada TIF 2013 acara pembukaan di desa Megalitik Kete Kesu dihadiri tidak kurang dari 2000-an penonton.

Berbeda dari tahun sebelumnya, rencananya tahun ini akan diselenggarakan Coffee Corner yang khusus menyediakan hidangan kopi Toraja yang sudah mulai dikenal di dunia.

-

Arsip Blog

Recent Posts