Australia Berminat Kerja Sama Budaya dengan Sulsel

Makassar, Sulsel - Negara Australia mengincar Sulawesi Selatan untuk kerja sama di bidang pendidikan. Mereka berniat mengirimkan putra-putrinya untuk berlajar budaya di Sulsel.

Hal itu disampaikan Minister Counsellor Kedutaan Besar Australia, Steve Scott bersama sejumlah stafnya saat bertandang ke Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (11/9/2014).

Steve dan rombongannya diterima Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang di ruang kerja gubernur. Kunjungan tersebut untuk menyampaikan kehadiran Dubes Australia ke Kantor Gubernur Sulsel dalam waktu dekat.

Scott menjelaskan maksud kunjungan Minister Counsellor Kedutaan Australia bertujuan untuk melakukan pemantauan terhadap sejumlah proyek dan kerja sama yang telah berlangsung antara Australia dan Indonesia, khususnya di Sulsel.

"Australia juga terus menjajaki untuk menjalin kerja sama-kerja sama baru dalam berbagai bidang seperti pemberdayaan masyarakat, penyempurnaan infrastruktur seperti jalan, hingga kerja sama di bidang pendidikan," jelas Scoot.

Mengenai kerja sama di bidang pendidikan, tambah Scott, Australia selama ini menerima mahasiswa dari Indonesia termasuk Sulsel melalui program beasiswa Pemprov (doktoral). Australia berpikir untuk mengembangkan kerja sama itu dengan dua arah yakni Australia mengirim putra-putri terbaiknya untuk belajar ke Indonesia dengan konsentrasi khusus di bidang budaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts