Dispar Kota Makassar Gelar Kampung Budaya di Fort Rotterdam

Makassar. Sulsel - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar akan menggelar kegiatan bertajuk Pentas Seni Fort Rotterdam, Kampoeng Budaya, dan Pameran Industri Kreatif di Fort Rotterdam Kamis (28/8/2014).

Koordinator Kampoeng Budaya dan Pameran Industri Kreatif, Asia Ramli Prapanca mengatakan alasan diadakannya kegiatan ini karena ekonomi kreatif mulai mendapat perhatian pemerintah. Isu industri kreatif di bidang kesenian mulai digemakan oleh pemerintah, karena melihat seni mempunyai potensi ekonomi yang menyokong masuknya devisa negara.

“Gejala ini sebenarnya bisa dilihat ketika kesenian ditempatkan di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kreativitas

berhubungan dengan kegiatan manusia yang dilandasi oleh sikap mental yang selalu ingin menghasilkan ide-ide baru yang didasari oleh sebuah konsep keindahan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif, Rusmayani Madjid mengatakan kegiatan ini bisa menjadi ruang pemasaran industri kreatif baik dalam bentuk seni pertunjukan maupun dalam bentuk pameran industry kreatif.

“Event ini terbuka bagi seluruh masyarakat dan wisatawan berkunjung dan melebur langsung di tengah pasar kesenian. Juga sebagai ruang penawaran industry kreatif yang mengandung nilai estetika budaya tradisonal dan modern.

-

Arsip Blog

Recent Posts