"Erau Kota Raja", Film Budaya Angkat Pariwisata

Jakarta - Bupati Kutai Kertanegara, Rita Widyasari tak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Ia sangat senang sekaligus bangga ada film yang menceritakan tentang kota yang dipimpinnya.

Film berjudul "Erau Kota Raja" besutan sutradara Bambang Driaz itu, mengangkat cerita tentang Erau, festival yang diadakan sekali dalam setahun di Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur sekaligus agenda tahunan Kota Tenggarong

Sejumlah aktris dan aktor beken Indonesia turut terlibat sebagai pemain, antara lain Nadine Chandrawinata, Denny Sumargo, Ray Sahetapy, Jajang C Noor, Donnie Sibarani, dan Herri Chan.

"Jadi, sebuah kebanggaan ada film menceritakan kota ini. Indonesia kaya budaya. Ini perlu dieksplor lagi," ucapnya, Kamis (28/8/2014), di Kantor perwakilan Bupati Kutai kertanegara, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ia berharap ketika film itu diputar di seluruh bioskop di Indonesia, pada November mendatang, dapat mendongkrak sektor pariwisata Kutai Kertanegara sekaligus menopang pendapatan daerah. Ia berharap demikian karena selama ini Kutai Kertanegara hanya mengandalkan sektor migas.

Namun, Rita sadar untuk menunjang sektor pariwisata, kota yang dipimpinnya harus melakukan berbagai pembenahan, terutama pembenahan dalam hal fasilitas serta infrastruktur. "Persiapkan infrastuktur pun harus disiapkan, kotanya harus dipercantik. Mudah-mudahan sektor pariwisata yang lagi digenjot ini bisa menopang pendapatan daerah," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts