Jakarta Gelar Gebyar Budaya

Jakarta - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menggelar Gebyar Budaya pada Sabtu, 27 September 2014 di Taman Monas, Jakarta Pusat. Berbagai atraksi budaya akan ditampilkan sejak pagi hingga malam.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Arie Budhiman, mengatakan acara ini gratis. "Masyarakat silakan datang dan menikmati pertunjukan," katanya dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 23 September 2014.

Selama sehari, akan ada pameran industri kreatif, karnaval nusantara, pentas musik, dan pertunjukan tari kolosal dengan tema "Warna Warni Jakarta untuk Dunia". Nantinya budaya yang ditampilkan bukan hanya budaya dari Jakarta melainkam seluruh nusantara. "Ini upaya untuk mewujudkan Jakarta sebagai pusat budaya nusantara dan destinasi pariwisata utama Indonesia," kata Arie.

Pertunjukan tari kolosal bertema Warna-Warni Jakarta pada acara itu disutradarai oleh Rama Soeprapto dan didukung 50 penari dan 20 pemusik. "Ini campuran antara tari tradisonal dengan kontemporer," katanya dalam acar yang sama.

Sementara itu, karnaval budayanya akan diikuti oleh 20 komunitas yang berisi 350 orang. Mereka berharap karnaval budaya ini bisa sejajar dengan sejumlah karnaval budaya lain di berbagai daerah di Indonesia.

-

Arsip Blog

Recent Posts