Pameran Warisan Budaya Akan Digelar

Semarang, Jateng - Plaza Simpang Lima bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng akan menggelar pameran warisan budaya pada Kamis (21/8) sampai Senin (25/8) di atrium Plaza Simpang Lima.

Panitia Yoga Wisnu menuturkan, pameran tersebut mengajak generasi muda untuk mengenal warisan budaya dunia. Pengunjung bisa menikmati potensi unggulan dari industri budaya yang dipamerkan. Antara lain, potensi dari Balai Konservasi Borobudur, Museum Tosan Aji Purworejo, Museum Batik Pekalongan, Museum Wayang Wonogiri, Museum Purbakala Sangiran, Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY dan Jateng, Purwiji (Paheman Nguri-Nguri Wesi Aji) dan Paguyuban Pecinta Batik Indonesia Bokor Kencono.

Selama ini, kata dia, kegiatan itu sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Kali ini sudah tahun ketiga. Melalui pameran itu, ia mengajak anak-anak mengenal warisan budaya milik Jawa Tengah. Dengan begitu, mereka lebih mencintai dan tidak akan melupakan warisan budaya.

Selain pameran, Plaza Simpang Lima juga menggelar berbagai perlombaan. Seperti, lomba menyanyi Lagu Nasional Tingkat SD, Lomba Baca Puisi Tingkat SD, Lomba busana daerah tingkat TK dan SD. "Event itu sekaligus dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI," ujarnya, Senin (18/8).

Biaya pendaftaran tanpa dipungut biaya. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, tropi dan sertifikat penghargaan. Diharapkan pameran itu menyedot sekitar 500-1.000 pengunjung.

Ditambahkan Yoga, selain pameran budaya, Plaza Simpang Lima juga mengadakan aneka lomba memperingati Kemerdekaan RI ke-69. Seperti, lomba baris berbaris PBB, lomba Band SMU dan lomba senam aerobic untuk umum di atrium Plaza Simpang Lima mulai Selasa (26/8) sampai Sabtu (30/8). "Kami juga mengadakan aksi donor darah pada Kamis (28/8). Diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi pada rangkaian acara yang diselenggarakan," harapnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts