September 2014, Datangi Festival Teluk Tomini

Gorontalo - Teluk Tomini berada di tiga provinsi yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo. Tak hanya keunikan letaknya, tetapi pesona bawah lautnya yang juga terkenal. Bulan depan, kawasan ini akan diramaikan oleh Festival Teluk Tomini 2014.

Festival tersebut akan dilaksanakan pada 10-13 September 2014. Tahun ini, festival akan berpusat di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Ada berbagai rangkaian kegiatan yang memeriahkan festival ini. Tentunya berfokus pada aktivitas bahari dan berusaha meningkatkan kesadaran pelestarian lingkungan laut dan budaya Indonesia.

Teluk Tomini berada di jantung Segitiga Terumbu Karang, sehingga memiliki potensi bahari yang besar. Karena potensinya di bidang bahari, Teluk Tomini tengah dikembangkan salah satunya sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

Teluk Tomini merupakan salah satu teluk terluas di Indonesia dan rumah bagi 1.031 hektar terumbu karang serta 78.510 hektar hutan mangrove. Dengan festival tersebut, diharapkan potensi Teluk Tomini dapat dikenal di seluruh dunia.

-

Arsip Blog

Recent Posts