Surabaya Gelar Cross Culture Festival 2014

Surabaya, Jatim - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyelenggarakan Cross Culture Festival (CCF) pada 28-30 Agustus 2014.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati, Rabu, festival seni lintas-budaya bertema "Bersatu dalam Keragaman Budaya Indonesia" itu akan menampilkan atraksi seni dari berbagai daerah termasuk Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Aceh, dan Jawa Tengah.

CCF ke-10, yang utamanya berlangsung di Gedung Balai Budaya Surabaya dan G Walk Citra Raya Surabaya, juga akan menampilkan atraksi seni dari beberapa negara seperti Korea Selatan, Singapura, India dan Tiongkok.

"Event ini menjadi agenda rutin tahunan di Surabaya. Kami berharap, Surabaya mampu menjadi etalase budaya yang bisa dinikmati masyarakat," kata Wiwiek.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata dia, rangkaian kegiatan CCF juga akan mencakup lokakarya yang diikuti oleh para pelaku seni.

Selain itu akan ada Festival Tari Yosakoi dan Remo di Taman Surya pada 24 Agustus 2014. Festival Yosakoi dan Remo merupakan simbol persahabatan dua kota, Surabaya dan Kochi, Jepang.

-

Arsip Blog

Recent Posts