Turis Asing Kagum dengan Pawai Budaya Indonesia

Jakarta - Sejumlah Turis Asing yang tengah melintas di kawasan Monumen Nasional, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, tampak antusias menonton pawai Budaya Indonesia.

Salah satunya turis asing asal Swiss, Patrick. Dia mengaku tak sengaja melintas di kawasan Monas dan kagum dengan pawai budaya Indonesia.

"Saya tadi dari Kota Tua dan saat lewat daerah sini, saya langsung turun dari Transjakarta untuk melihatnya. Sangat indah sekali, saya jadi kagum," kata Patrick, saat ditemui Tribunnews.com di Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (18/8/2014) sore.

Menurut Patrick, ini pengalaman pertamannya ada di Jakarta dan melihat karnaval seperti ini. Dirinya pun takjub melihat keindahan budaya di Indonesia.

Bersama dengan pacarnya, Patrick juga akan mengunjungi beberapa wilayah Indonesia seperti Bogor, Bandung, Jogja, Bali, dan Lombok.

Sama halnya dengan Patrick, Turis asal Belanda Niels dan pacarnya juga begitu tertarik melihat pawai budaya tersebut. Dirinya juga tidak malu-malu untuk ber-selfie saat peserta pawai melintas di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Pawai Seperti ini sangat menarik. Saya lihat ada banyak sekali budaya yang ditampilkan disini," tutur Niels, saat bertemu Tribunnews.com di sekitar lokasi yang sama.

Niel mengatakan kalau ini merupakan pengalaman pertama kalinya ke Indonesia. Dirinya merasa beruntung biasa melihat pawai Budaya ini.

-

Arsip Blog

Recent Posts