100 Seniman Siap Ramaikan Pentas Budaya Sunda

Bandung, Jabar - Sekitar 100 seniman dan budayawan akan meramaikan pentas budaya Sunda di halaman Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Nomor 748, Bandung, Minggu (26/10/2014). Acara digelar pukul 08.30-24.00 WIB.

Kapolda Jawa Barat, Mohammad Iriawan, merasa pihaknya berkewajiban melestarikan budaya Sunda. Apalagi, "Ada tempat di Polda buat gelar acara, mengapa tidak kita buat acara pelestarian budaya. Yang penting masyarakat senang dan keamanan terjamin," ujar Iriawan ketika ditemui di Mapolda Jabar, Minggu (19/10).

Seniman beken macam Bimbo dan Doel Sumbang dipastikan tampil dalam pesta rakyat tersebut. Panitia juga bakal menyuguhkan berbagai atraksi kesenian Sunda seperti permainan alat musik angklung, samba Sunda, wayang golek, jaipong, dan lainnya.

Jika acara ini berhasil menarik minat warga, Polda Jabar akan membuat jadwal rutin tiap tahun buat menghibur masyarakat.

Salah satu panitia acara pentas akbar itu adalah Acil Bimbo. Menurut dia, pelestarian budaya ini sangat penting agar anak-anak cucu tetap mengenal budayanya.

"Pentas musik akbar ini pertama kali dilaksanakan. Bahkan baru sekali juga pesta rakyat berlokasi di Polda Jawa Barat," kata dia.

-

Arsip Blog

Recent Posts