Karnaval Seni Budaya Sukoharjo Semarak

Sukoharjo, Jateng - Masyarakat antusias menyaksikan karnaval seni budaya yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo, Minggu (19/10/2014). Acara tersebut sengaja digelar untuk mewadahi seniman Sukoharjo untuk tampil dihadapan masyarakat.

Ketua panitia sekaligus kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Suramto mengatakan, Kabupaten Sukoharjo merupakan gudangnya seniman. Berbagai bentuk karya seni terlahir disini. Karena itu sebagai wadah untuk memfasilitasi keberadaan mereka perlu diberikan kesempatan tampil dihadapan masyarakat.

Salah satunya, kata Suramto melalui penyelenggaraan karnaval seni budaya yang dibuka secara langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Para peserta menyisiri Jalan Jenderal Sudirman dan finis di Jalan Veteran atau tepatnya didepan gedung DPRD Sukoharjo.

"Sukses acara ini membuat DPOPK Sukoharjo berencana melaksanakan kegiatan serupa tahun depan. Selain memberikan fasilitas bagi seniman untuk tampil. Juga sebagai bagian dari hiburan dan pengenalan budaya kepada masyarakat umum."

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, penyelengaraan karnaval seni budaya ini sangat memiliki banyak nilai positif. Sebab masyarakat umum bisa melihat secara langsung berbagai seni budaya yang ada. Selain itu, sebagai bentuk dukungan dari Pemkab Sukoharjo untuk melestarikan seni budaya.

-

Arsip Blog

Recent Posts