Festival Bandar Jadi Icon Pariwisata Pekanbaru

Pekanbaru, Riau - Festival Bandar Senapelan telah digelar dengan beraneka ragam perlombaan, ada 9 macam yang di dilombakan pada festival kali ini antara lain : Lomba Sampan Hias, Lomba Kompang, Lomba tari kreasi melayu, Lomba bernyanyi melayu, dll.Festival bandar ini ditaja oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, kegiatan dilaksanakan di tepian sungai siak Jl. Meranti Pekanbaru,Sabtu ( 01/11 ).

Festival kali di ikuti oleh 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, Hadir pada kegiatan festival Bandar diantaranya Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.,MT. , Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Drs. Robert Watratan ,S.Sos., Dandim Kota Pekanbaru Letkol Inf. Moh. Ilyas, Para Asisten, Kabag, Kadis, para Camat, Lurah, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Dari pantauan wartawan sigapnews.com yang meliput acara tersebut berjalan dengan susana aman,tertib dan penuh sukacita, terlihat antusias masyarakat Kota Pekanbaru yang datang langsung menyaksikan festival perdana ini yang merupakan icon pariwisata Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru H.Firdaus,ST.,MT mengatakan dalam sambutannya bahwa festival Bandar yang di gelar hari ini dalam rangka upaya pemerintah kota Pekanbaru mengajak masyarakat dapat mengembangkan potensi budaya melayu di negeri kita sendiri dan sekaligus mengangkat marwah Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru juga menyarankan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Drs. H. Hermanus, MM. dan disarankan agar bisa menggunakan hasil UKM sebagai oleh oleh khas melayu dari kota pekanbaru, karena ini sangat membantu UKM yang ada di kota pekanbaru. Saat meninjau secara langsung Bazaar Festival Bandar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru Drs.H. Hermanus, MM. Mengatakan kepada wartawan Sigapnews.com bahwa kegiatan Festival Bandar Senapelan ini adalah Festival Perdana yang sebelumnya kegiatan ini di laksanakan di Bandar Khayangan ( Danau Buatan ) Rumbai Pesisir.

Festival yang di gelar hari ini bertempat di tepian sungai siak jadi Icon Pariwisata Kota Pekanbaru sekaligus memperkenalkan kepada seluruh lapisan masyarakat pekanbaru yang memiliki cagar budaya dan Pariwisata yang bagus. Promosi budaya dan Pariwisata terus kita gesa percepatannya guna meningkatkan perekonomian masyarakat kota pekanbaru terutama masyarakat sekitarnya, tentunya dengan melibatkan stock holder yang ada. Agar kedepan kita dapat menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke kota kita yaitu kota pekanbaru yang kita cintai ini.

Promosi dari hasil karya kerajinan rakyat ( Souvenir ) hingga kuliner yang di suguhkan pada Bazaar festival Bandar kali ini sebagai ciri khas daerah di tambahkan Kota Wisata I Love Pekanbaru merupakan penarik bagi wisatawan apabila di kemas dengan sebaik mungkin dengan ciri khas Souvenir dan cinderamata sehingga kebudayaan melayu tetap terjaga.

-

Arsip Blog

Recent Posts