Festival Kuliner Kaliurang 2014 Meriah

Sleman, DIY - Festival Kuliner Kaliurang 2014 digelar di area parkir Telogo Putri Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Di tempat ini digelar lomba masak dengan bahan baku umbi-umbian.

Lomba yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia ini bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY.

Acara ini diikuti oleh puluhan peserta yang sebagian besar merupakan pelaku wisata sekitar Kaliurang. Dengan waktu sekitar satu jam, masing-masing kelompok berupaya menyajikan olahan umbi-umbian yang dikreasikan dan disajikan semenarik mungkin.

Selain cita rasa yang menjadi faktor utama penjurian, juga tak kalah pentingnya membuat garnis (hiasan) agar menu yang disajikan tampak unik dan menggugah selera. Selain mengolah umbi-umbian dalam kesempatan ini juga digelar lomba membuat aneka minuman tradisional yang sengaja di kemas modern dan layak jual.

"Ini merupakan penyelenggaraan yang keempat selama ini Kaliurang terkenal sebagai tempat pariwisatanya yang perlu kita tambahkan kuliner agar pariwisata lebih atraktif dan inovatif," tutur Joeny W (45) salah satu penyelenggara festival kuliner Kaliurang 2014, Minggu (2/11/2014).

Dalam lomba ini ada peserta yang membuat minuman Bandrek yang dikombinasikan dengan susu segar. Ada juga peserta yang membuat minuman dari empon-empon, maupun minuman segar lain yang bermanfaat untuk menghangatkan tubuh.

-

Arsip Blog

Recent Posts