Festival Mahakam Kembali Digelar

Samarinda, Kaltim - Pemerintah Kota Samarinda kembali menggelar kegiatan tahunan Festival Mahakam. Kegiatan bernuansa budaya ini menjadi yang ke-14 dan digelar pada 31 Oktober 2014 hingga 2 November 2014.

Festival Mahakam yang dilaksanakan di akhir pekan ini, bakal menjadi sajian hiburan alternatif bagi warga Kota Samarinda dan pengunjung yang datang ke Samarnda.

"Pesta rakyat Samarinda yang akan berlangsung hingga Minggu malam ini tidak lain juga menambah daya tarik wisata yang telah ada dan mengembangkannya agar menjadi kekuatan pariwisata," kata Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang pada acara pembukaan di Coffe Time Resto, Samarinda, Jumat (31/10/2014).

Jaang menuturkan, saat ini perkembangan industri pariwisata di Samarinda yang cenderung terus mengalami peningkatan merupakan jawaban atas berbagai pertanyaan seputar faktor pendukung pembangunan sektor kepariwisataan.

"Kota kita sudah sangat siap menyambut kedatangan dan saya mengajak masyarakat sekaligus pengunjung yang mungkin datang dari luar kota untuk mengenali lebih banyak sisi-sisi keindahan dan keunggulan pariwisata di Samarinda melalui event Festival Mahakam ini," tegasnya.

Dalam event tahun ini, tercatat 21 sajian kegiatan yang bisa disaksikan dan dinikmati pengunjung. Pusat kegiatan berada di kawasan Tepian Sungai Mahakam. Kawasan ini memang menjadi kawasan penunjang hiburan warga Kota Samarinda.

"Tahun ini kita juga kembali memecahkan dua rekor MURI di halaman kantor Gubernur Minggu (2/11/2014) pagi, berupa Gaun Butterfly dengan bahan sarung tenung dan ekor terpanjang 100 meter, dan dekorasi panggung dari bahan amplang. Banyak lagi yang menarik dan spesial di tahun ini," katanya.

Ada pula lomba menyeberangi Sungai Mahakam yang menjadi kegiatan wajib setiap gelaran Festival Mahakam. Selain itu, ada juga lomba balap perahu tradisional hingga bermesin.

-

Arsip Blog

Recent Posts