Orang Melayu Harus Ulet, Gigih, dan Berani

Pangkalankerinci, Riau - Bupati Pelalawan, HM Harris secara resmi mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Melayu Riau (IKMR) Riau Komplek PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) periode 2014-2017, Selasa malam (18/11/2014) kemarin di Hotel Unigraha, Pangkalan Kerinci. Pengukuhan paguyuban disaksikan oleh Anderson Tanoto mewakili manajemen dan keluarga besar RAPP.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelalawan berpesan agar keberadaan organisasi IKMR ini dapat menjadi motivasi bagi karyawan. Ia juga menghimbau agar setiap karyawan mampu mencontoh keuletan, kegigihan dan keberanian Sukanto Tanoto dalam berusaha dan membangun bisnis yang sukses.

"Kalau kita bekerja jangan menganggap hanya makan gaji, tapi munculkanlah rasa memiliki. Jika ada rasa memiliki otomatis pekerjaan yang timbul menjadi baik, ketika kegiatan kita baik, tentu juga akan diperhatikan oleh perusahaan," katanya.

Sambungnya, sejalan dengan Visi Misi 2011-2016 sesuai RPJMD Kabupaten Pelalawan, yakni pembaharuan menuju kemandirian pemerintah daerah dan masyarakat. Untuk itu hadirnya perusahaan seperti PT RAPP harus diambut baik.

"Mari kita jaga dengan baik sehingga ke depannya bagaimana kita juga bisa mengundang para investor lain untuk datang menanamkan modalnya di daerah kita ini," ujarnya.

Kemudian, putra bungsu founder Sukanto Tanoto ini juga sempat bercerita tentang kilas balik sejak pendirian RAPP di Pangkalan Kerinci yang dulunya hanya terdiri dari 200 kepala keluarga dan terus mengalami perkembangan pesat.

Ia mengharapkan agar IKMR dan paguyuban lainnya mampu berkomunikasi lebih baik lagi kepada pihak luar tentang kontribusi perusahaan terhadap daerah dan masyarakat.

"Selamat kepada pengurus IKMR yang baru dan secara pribadi saya juga berpesan kepada kita semua untuk lebih aktif dalam mengkomunikasikan apa yang telah dilakukan perusahaan di lapangan. Apalagi isu kebakaran lahan akhir-akhir ini yang sangat parah, bagaimana perusahaan berusaha untuk bertahan, mencegah dan melawan kebakaran lahan yang terjadi akhir-akhir ini," kata Anderson.

Menyikapi perkembangan teknologi informasi sekarang ini, Anderson juga menghimbau agar lebih aktif dalam berkomunikasi di media sosial dengan menyampaikan informasi positif tentang upaya yang dilakukan perusahaan.

Acara pengukuhan IKMR RAPP dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin beserta anggota dewan lainnya, Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis, jajaran manajemen perusahaan, perwakilan paguyuban yang ada di RAPP dan ratusan warga IKMR lainnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts