PPPPTK Seni Budaya Gelar FSI 2014

Sleman, DIY - Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Seni dan Budaya Yogyakarta akan menggelar Festival Seni Internasional 2014, 3 hingga 7 November 2014. Festival ini merupakan agenda 2 tahunan dari PPPPTK Seni dan Budaya Yogyakarta.

"Tahun 2014 ini merupakan kali kelima penyelenggaraan sejak tahun 2006. Kami harap tahun ini bisa lebih baik lagi daripada dua tahun yang lalu," ungkap ketua umum FSI Cahya Yuana S.Sos MPd di Sleman, Rabu (29/10/2014).

FSI tahun ini bertemakan ‘Arts in Education and Environment’. Menurutnya, tema tersebut sangat relevan bagi bangsa Indonesia saat ini. "Seni sangat berhubungan erat dengan lingkungan, maka kami menggunakan tema ini. Nantinya proses penciptaan maupun hasil karya seni yang dihasilkan harus yang ramah lingkungan," katanya.

Selama lima hari tersebut, nantinya akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan. Seperti pentas karya seniman luar negeri, pentas karya guru seni budaya SD SMP SMA SMK, pentas karya guru pertunjukan SMK Seni Budaya, pameran lomba visual art, lomba kreativitas anak, seminar internasional, pentas seni hiburan masyarakat dan bazar.

Beberapa aksi dari seniman mancanegara bakal hadir di festival tersebut. Beberapa negara seperti Spanyol, Polandia, Brazil, Timor Leste, Malaysia, Filipina dan beberapa negara lainnya. Atraksi tari kontemporer, puppet theatre dan masih banyak lainnya akan disuguhkan bagi pengunjung nantinya.

Tak hanya itu saja, untuk lebih meningkatkan potensi guru, PPPPTK juga akan menampilkan hasil karya Guru Seni Budaya. Guru-guru seni budaya SMK dari beberapa daerah di Indonesia akan menampilkan hasil karyanya. "Hasil karya tersebut nantinya akan dinilai dan dipentaskan," katanya.

-

Arsip Blog

Recent Posts