Seniman Malaysia Bangga Diundang ke FSI

Sleman, DIY - Festival Seni Internasional 2014 ini diikuti oleh beberapa seniman dari luar negeri. Salah satunya adalah Maizul Effendy bin Baharuddin. Baharuddin adalah seorang seniman Visual Art yang berasal dari Penang, Malaysia.

Dirinya membawa sebuah karya yang berjudul "Meeting With Jung In 13 Hours". Karya visual art tersebut menceritakan tentang cerita seorang guru yang bertanding dalam hal psikologis selama 13 jam melawan muridnya.

Menurutnya, Festival Seni Internasional yang diadakan di Yogyakarta, Indonesia ini merupakan hal yang sangat positif bagi seniman Visual Art. Penyelenggara menyediakan gallery khusus untuk memamerkan hasil karya seniman dan guru kesenian di Indonesia.

"Biasanya kita lihat visual art seperti komik hanya bisa ditemui di dalam buku saja, namun di festival ini kita bisa lihat di sebuah gallery. Ini merupakan hal yang luar biasa. Saya cukup bangga diundang ke FSI ini," ungkapnya pada KRjogja.com.

Baharuddin sangat mengapresiasi adanya Festival Seni Internasional ini. Adanya beberapa jenis kesenian seperti musik, tari dan visual art dalam sebuah acara dirasanya menjadi keunggulan tersendiri untuk FSI ini.

"Saya sangat apresiasi. Ada tiga seni yang diakomodasi dalam sebuah acara besar ini, dan saya sangat merasa bahagia akan hal itu. Di Malaysia pun sangat jarang ada acara seperti ini," lanjutnya lagi.

-

Arsip Blog

Recent Posts