Bontang Juara Kuliner Tradisional

Bontang, Kaltim - Prestasi kembali diukir pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Bontang pada Festival Kuliner Tradisional se-Kaltim. Event tersebut diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaltim di Plaza Mulia Samarinda, Sabtu (29/11) lalu.

Festival Kuliner Tradisional Kaltim ini diikuti Bontang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Kutai Barat (Kubar), Paser, Penajam Paser Utara (PPU), Berau, dan tuan rumah Samarinda.

Dengan menyajikan menu khas gammi cumi-cumi, kari batang pisang, dan minuman seraiser, TP PKK Bontang berhasil tampil sebagai juara. Sementara peringkat dua diraih Kukar, dan peringkat tiga direbut PPU. Sedangkan untuk juara harapan I diraih Berau.

Ketua TP PKK Bontang Najirah memberi apresiasi dan menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih timnya. Menurut Najirah, keberhasilan ini bukan yang pertama. Tetapi kuliner khas Kota Taman juga pernah pada Festival Kuliner Tingkat Nasional 2013 lalu.

“Ini merupakan keberhasilan seluruh anggota TP PKK Kota Bontang. Untuk itu, saya berpesan agar keberhasilan ini bisa terus dipertahankan dan harus ditingkatkan dengan terus menggali potensi kuliner khas Bontang, sehingga Bontang bisa menjadi pusat kuliner di Kaltim,” kata Najirah, yang juga Bunda PAUD Bontang.

Selanjutnya, Najirah mengatakan, keberhasilan TP PKK Bontang yang tampil sebagai juara pada festival kuliner ini tidak lepas dari menu yang disajikan. Di mana menu tersebut memang memiliki citarasa yang khas, serta keaslian resep yang mengangkat bahan pangan lokal.

-

Arsip Blog

Recent Posts