Budaya Indonesia Hibur Rakyat Myanmar

Jakarta - Selain menjalin kerjasama secara bisnis dengan mempertemukan pengusaha asal Indonesia dengan pengusaha Myanmar, perayaan hubungan bilateral Indonesia dengan Myanmar yang ke 65 juga dilanjutkan secara budaya. Dimana diadakan pertunjukan budaya Indonesia kepada masyarakat Myanmar.

Demikian diungkapkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Myanmar, Ito Sumadi dalam keterangan tertulisnya Minggu (21/12) saat acara Cultural Performance as a Friendship Bridge Between Indonesia and Myanmar, di Ballroom Hotel The Strand, Yangon, Myanmar.

Dalam pagelaran yang dihadiri oleh Duta Besar Serbia, Brunei Darussalam, Kamboja, Egypt, Tiongkok, Korea Selatan, India, Kuwait dan Australia.

Beberapa Menteri dan Wakil menteri di Myanmar, Pengusaha Myanmar, Masyarakat Myanmar serta Warga Negara Indonesia yang tinggal di Myanmar juga hadir.

ABM Entertainment memberikan dukungan penuh dengan mendatangkan artis-artisnya yaitu Grup Vokal A+ dan Duo Dangdut Dua kobra dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat Myanmar.

Pimpinan ABM Entertainment, Vivi Montolalu mengungkapkan, budaya adalah identitas bangsa. Upaya memperkenalkan budaya berarti mensosialisasikan identitas bangsa. Hal ini adalah peluang besar untuk memperkenalkan bangsa Indonesia di dunia internasional.

"Oleh karenanya kami sangat mendukung penuh acara pertunjukan budaya tersebut dengan mendatangkan beberapa artis dari label rekaman kami," kata Vivi.

Salah satu vokalis A+, Tammi Puteri mengungkapkan dirinya senang bisa mengenalkan lagu-lagu serta budaya Indonesia pada dunia luar.

"Kami berharap dengan pertunjukan yang kami lakukan tadi paling tidak warga negara asing dapat mengenal lebih dekat dan mengetahui aneka budaya Indonesia, terutama lagu-lagu khas Indonesia," ujarnya.

Menurut Tammi, budaya Indonesia sangat kaya. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya provinsi yang ada di Indonesia yang setiap provinsinya memiliki keunikan serta kekhasan budayanya masing-masing.

A+ yang terdiri dari Aldo, Rio, Tira dan Tammi selain membawakan lagu-lagu daerah seperti Rasama, Cublak Cublak Suweng, dan Manuk Dadali, juga membawakan lagu Myanmar dan mendapatkan sambutan hangat dari para penonton yang hadir.

Sementara itu Dua Kobra, Ayu dan Cindy, selain membawakan lagu dangdut khas Indonesia juga turut membawakan lagu Myanmar.

ABM Entertainment sendiri bergerak di bidang label rekaman, artist management, recording studio, event organizer dan production house. Anak perusahaan dari ABM Enterprise ini memiliki tiga kategori untuk label rekaman yaitu Groovy Records (Pop), Titanium (Audiophile), dan Aquilla (Rohani).

"Saat ini kami telah memiliki artis-artis yang namanya tidak asing lagi di dunia entertainment, seperti Asyifa Latief, Ina Idola, Carlo Saba, Kwartet A+, Tabita Roselin, 2 Kobra, Cosmo dan lain sebagainya," ucapnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts