Festival Balai Pustaka Sajikan Pesta Kuliner dan Kreasi Budaya

Jakarta - Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur akan menggelar Festival Balai Pustaka II di Jalan Balai Pustaka, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (13/12/2014) hingga Minggu (14/12/2014). Rencananya acara tersebut akan menggelar berbagai kreasi budaya dan kuliner.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Timur, Husnison Nizar mengatakan, acara tersebut akan digelar dengan melibatkan 200 peserta pameran kuliner dan kebudayaan.

"Nanti akan kami tampilkan berbagai kebudayaan seperti barongsai, lagu-lagu Melayu, berbagai tari-tarian seperti tari Zapin Rebana, jaipong, lalu ada ondel-ondel, sisingaan, tanjidor, juga Reog Ponorogo," kata Husnison, Kamis (11/12/2014). Bahkan untuk memeriahkan acara tersebut, turut menampilkan Mpok Nori.

"Kalau di Jakarta Pusat mungkin punya Festival Jaksa, kami di Jakarta Timur ini punya Festival Balai Pustaka. Ini yang kedua kali kami gelar. Rencananya akan kami gelar setiap sekali dalam setahun," katanya.

Sementara itu, untuk menunjang acara tersebut, Jalan Balai Pustaka, sebagai tempat digelarnya acara, akan ditutup selama dua hari. Bagi pengendara yang melintas di ruas jalan itu, diimbau untuk mengalihkan ke ruas jalan yang lain.

"Acara tersebut digelar di Jalan Balai Pustaka, dengan menutup jalan sepanjang kurang lebih 500 meter. Jadi kami imbau, selama dua hari itu, untuk mencari jalan yang lain," katanya.

Bagi pengendara yang ingin melintas dari arah Selatan, yaitu Rumah Sakit Persahabatan menuju arah Utara, yaitu Jalan Pemuda, bisa beralih ke arah Timur. Yaitu melalui Jalan Kedondong Raya, lalu masuk Jalan Pegambiran, Jalan Perserikatan, Jalan Paus, dan Jalan Pemuda.

"Sedangkan jika mau dari RS Persahabatan, ingin ke Jalan Pemuda melalui arah Barat, bisa melalui Jalan Pustaka Barat, Jalan Sunan Giri, lalu ke Jalan Pemuda," katanya. Untuk penutupan ruas jalan tersebut, pihaknya menurunkan 20 petugas Dinas Perhubungan.

-

Arsip Blog

Recent Posts