Kupang Gelar Bazaar Budaya Akhir Tahun

Kupang, NTT - Gagasan untuk terselenggaranya kegiatan bazaar ini sangat gemilang dan kondusif karena sejalan dengan program Gubernur NTT. Gubernur tidak ingin NTT tertinggal dengan daerah lain. Gubernur NTT tidak mau daerah dikatakan miskin. Kita harus dan terus maju."

Demikian disampaikan Asisten III Setda NTT, Drs. Klemens Mebah, M.M, ketika membuka acara Bazaar Kupang Waterpark di halaman Kupang Waterpark, Sabtu (6/12/2014) malam.

Bazaar yang digelar, katanya, untuk membangun potensi sumber daya alam, seperti pangan lokal, budaya-budaya tenun daerah NTT dan lainnya. Panggung sudah ada, silakan berkompetensi dan pamer di sini agar orang mengenal bahwa NTT memiliki potensi- potensi yang bagus. Di sinilah tempat untuk berkreasi.

"Kegiatan ini merupakan inovasi besar akan semangat besar dan kemauan bersaing yang tinggi. Kita tidak boleh kalah dengan yang lain. Semoga kegiatan ini mendapat respon dari semua kalangan. Mari bahu-membahu menyusukseskan bazaar ini sebagai ajang promosi, meningkatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia," katanya.

Ide pelaksanaan event bazaar akhir tahun di Kupang Waterpark adalah membangun optimisme masyarakat NTT khususnya masyarakat Kota Kupang terkait HUT ke 56 NTT yang jatuh pada 20 Desember 2014 dan memeriahkan akhir tahun 2014.

Tema yang diangkat, kata Ketua Panitia Yosafat Haryanto, adalah "Mengenal Potensi Sumber Daya NTT menuju NTT Hebat." Melihat dinamika masyarakat yang ada, kata dia, maka pihak Kupang Waterpark membangun kolaborasi antara pencapaian masyarakat dan sarana hiburan yang dikemas dalam event seperti ini. Kupang Waterpark menjalin kerja sama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) NTT dan Polda NTT.

Bazaar ini akan menggelar KKR yang dibawakan Pendeta Mel Atok, live music DJ, nonton bareng, seni drama, tarian kreasi girl, show artis Trio Macan Ular, pesta kembang api, seminar bertema Menuju Pengakuan Dunia International Unesco terhadap Alat Musik Sasando. Selain itu, pelatihan jurnalistik bagi Humas instansi, TNI dan Polri, malam penganugerahan kepada jurnalis terbaik saat uji kompetensi wartawan yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo dan PWI, penganugerahan kepada resort kepolisian kota/kabupaten dengan tingkat angka kriminalitas terendah 2014.

Pun penghargaan bagi Satlantas kota/kabupaten dengan tingkat angka kecelakaan terendah 2014, pemberian Award kepada pengusaha NTT yang punya kontribusi aktif bagi pembangunan NTT yang dilansir beberapa media massa di bawah payung SPS NTT dan penghargaan bagi putra daerah NTT yang berprestasi membanggakan nama NTT di tingkat nasional tahun 2014.

Ketua SPS NTT, Herry FF Battileo, mengatakan, SPS NTT merasa bahwa potensi sumber daya NTT sangat luar biasa dan besar, budaya dan pariwisatanya telah mendunia. Di sisi lain, potensi sumber daya manusia tak kalah hebatnya. Sekarang orang NTT dapat menghiasi pelataran ekskutif dan legislatif nasional. Ini sangat membanggakan.

Pembukaan bazaar ini dihadiri oleh Owner PT Tirta Wahana Kupang, Ventje Yapola; perwakilan Danrem 161 Wirasakti, Danlanud El Tari Kupang, Danlantamal VII Kupang, Putri Pariwisata NTT, Nola Dona; Forkompinda NTT dan undangan lainnya.

-

Arsip Blog

Recent Posts