Maitara Festival 2014 Siap Digelar

Tidore, Malut - Salah satu kegiatan tahunan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, provinsi Maluku Utara dalam hal ini Dinas Pariwisata adalah Maitara Festival. Kegiatan ini siap digelar pada 13-14 Desember 2014 mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan ini meliputi bersih-bersih pantai, lomba renang selat Maitara dan Tidore, lomba tarian kreasi daerah dan lomba melukis. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada dua tempat yakni kawasan wisata Maitara dan Rum Balibunga.

Dalam persiapan menjelang Maitara Festival ini, Walikota Tidore Kepulauan Ahmad Mahifa mengeluarkan edaran yang menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), instansi vertikal, camat dan lurah agar bersama-sama melaksanakan kegiatan kerja bhakti di lokasi kegiatan pada 9 Desember.

Selain itu, surat edaran nomor 556/2090/2014 itu menghimbau agar warga memasang bendera pelangi dan umbul-umbul sepanjang jalan dan rumah-rumah penduduk mulai 11-17 Desember 2014. Khusus kecamatan Tidore Utara, dihimbau melakukan pembersihan lingkungan masing-masing desa dan kelurahan.

Lokasi kerja bhakti yang akan dilakukan instansi diantaranya pantai Pulau Maitara, pantai Rum Balobunga dan kawasan wisata Rum di Pulau Tidore.

-

Arsip Blog

Recent Posts