Meriah, Festival Kuliner Nusantara Jalan Bugis

Tanjung Priok, Jakut - Festival Kuliner Nusantara di Jalan Bugis, Kebon Bawang, Jakarta Utara, berjalan meriah, kemarin. Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan wisata budaya dan hiburan nusantara. Selain menampilkan sajian kuliner dari 50 pelaku usaha dan puluhan pedagang kaki lima, kegiatan ini diramaikan tontonan seni dan budaya.

Hesti, 32, sangat senang dengan acara itu. Menurutnya, selain bisa menikmati jajanan nusantara yang murah meriah, juga mendapat hiburan. “Kapan lagi ada acara seperti ini, bisa makan puas meski hanya ngantongin uang dikit. Saya berharap kegiatan ini rutin, jadi masyarakat jika ingin makan makanan enak tidak harus jauh dan mahal, cukup disini ada,” kata ibu dua anak warga Kebon Bawang, Tanjung Priok ini.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Augustine Grace Mandagi, menyebutkan kegiatan itu untuk menangkat wisata kuliner. “Kami ingin wisata kuliner di Jalan Bugis ini bisa dikenal, diharapkan dengan adanya festival ini menjadi cikal bakal promosi agar pemilik usaha di Jalan Bugis bisa ikut diberdayakan,” ujarnya.

Augustine mengaku sengaja melibatkan langsung setiap komponen masyarakat, baik dari tingkat RT maupun RW. Selain itu, komunitas Bugis Makasar yang ada di Jalan Bugis ini juga ikut aktif ambil peranan, seperti menunjukkan kesenian tari Bugis.

Sementara itu, Plt Walikota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, dalam sambutannya menunjukkan dukungannya atas kegiatan itu. Ia meminta kegiatan ini dilakukan secara rutin agar masyarakat mengenal Jalan Bugis Raya sebagai kawasan kuliner nusantara.

“Disini memang sudah ada beragam rumah makan kuliner nusantara. Dan saya berhaap ke depan kegiatan ini bisa menjai event tahunan yang terius dilaksanakan. Dengan hadirnya kawasan kuliner nusantara, maka tentu saja dapat mendongkrak pendapatan pengusaha kliner dan warga di sekitar kawasan ini,” kata Tri Kurniadi.

-

Arsip Blog

Recent Posts